Senin, 05 September 2016

Kue Khas Bali



Kue Khas Bali

Jaje Godoh

Jajan Godoh adalah makanan khas tradisional bali yang sangat terkenal. Jajanan yang biasa di jual di pasar atau di warung-warung ini sangat pas untuk cemilan saat bersantai.
Apalagi kalau di buat dengan resep yang akurat dan tepat.


 Jaje Laklak

Hidangan yang satu ini tidak jauh beda dengan
Serabi, namanya Jaja Laklak. Menu yang berbentuk bundar ini juga menjadi salah satu menu khas dari bali. Menu tradisional ini pun juga jadi favorit untuk di nikmati saat berbuka puasa. Sajiannya yang mudah dan nikmat akan menjadikan pilihan yang pas untuk berbuka. Apalagi dengan kemudahan menemukan penjualnya.


 Jaje Klepon

Klepon adalah kue tradisional , popular di Indonesia dan Malaysia. Ini adalah kue dari bahan ketan, di isi dengan gula Kalimantan cair (gula kelapa), dan berguling dalam parutan kelapa. Klepon hijau karena dibumbui dengan pasta yang terbuat dari pandan atau tanaman yang daunnya dracaena di gunakan secara luas dalam masakan Asia tenggara.
Di bagian lain Indonesia, seperti di Sumatera dan di Negara tetangga Malaysia kue klepon di sebut dengan Onde-onde. Sementara di jawa Onde-onde adalah merujuk ke Cina. Meskipun populer di Asia Tenggara, klepon mungkin berasal dari Jawa.
Kue tradisional klepon bersama getukdan cenil biasanya di makan sebagai cemilan pagi atau sore hari. Untuk makan klepon harus berhati-hati karena salah satu yang baru di rebus biasanya berisi gula kelapa cair panas yang bias muncrat ketika kita menggigit.







 Jaje Pisang Rai



Berikut ini adalah kue tradisional datang dari daerah Bali. Jajanan khas Bali ini termasuk salah satu kue basah Indonesia, terbuat dari bahan yang sederhana yaitu Pisang. Nama kue basah Indonesia ini adalah Pisang Rai. Apakah anda penasaran dengan jajan Bali ini?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar