Senin, 05 September 2016

Oleh-oleh Khas Bali



Oleh-Oleh Khas Bali
1.Pie Susu


Pie susu menjadi oleh-oleh andalan dari Pulau Bali. Bentuknya bulat ceper dengan pinggiran keras garing dan fla susu di tengahnya yang creamy dan legit membuat pie susu memiliki perpaduan rasa yang istimewa. Umumnya yang banyak dikenal adalah pie susu original, namun sebenarnya di Bali terdapat pie susu dengan rasa beragam. Pie susu tersedia dalam berbagai topping seperti keju, almond, kismis dan choco chips.
Terdapat banyak sekali produsen pie susu di Bali. Anda akan menemukan pie susu dengan berbagai merek, namun yang pasti kesemuanya sama enaknya. Pie susu bisa dibeli di banyak pusat oleh-oleh khas Bali.

2.Kacang Disco



Jangan pulang dari Bali sebelum membeli kacang disco sebagai oleh-oleh. Kacang disco merupakan kacang tanah yang digoreng kering setelah sebelumnya dibalut adonan tepung dan bumbu. Kacang disco ini garing dan renyah saat dimakan. Selain itu, kacang disco tersedia dalam berbagai rasa mulai dari manis, pedas-manis, barbeque sampai udang.
Sama seperti pie susu, banyak sekali merek dagang kacang disco ini di Bali. Untuk membelinya, Anda bisa dengan mudah menemukannya di pusat oleh-oleh khas Bali.

3.Pia Legong




Dengan ciri khas penari Legong di kemasannya, Pia Legong menjadi oleh-oleh khas Bali selanjutnya yang banyak diburu wisatawan. Pia Legong dibuat tanpa menggunakan mesin dan hanya dalam jumlah terbatas untuk menjaga kualitas rasa. Tersedia sedikitnya tiga varian rasa yaitu keju, cokelat dan kacang hijau.
Untuk membelinya, Anda bisa datang langsung ke tokonya yang berada di Jalan By Pass Ngurah Rai. Namun karena produksinya tidak dalam jumlah banyak, Anda sebaiknya melakukan pemesanan melalui telepon terlebih dahulu.
4.Kerupuk Kulit Babi





Bali bisa jadi tempat wisata kuliner yang tepat bagi penggemar kuliner berbahan daging babi. Kerupuk kulit babi umumnya tersedia dalam dua pilihan, murni kulit babi kering dan kulit dengan lemak babi. Menurut pembeli yang sudah mencicipinya, kerupuk kedua lebih nikmat karena lemaknya membuat rasa kerupuk lebih gurih.
Salah satu kerupuk kulit babi yang populer adalah Kerupuk Babi Sam Cam Rejeki. Kerupuk ini bisa Anda temukan di pusat oleh-oleh khas Bali atau datang langsung ke tokonya di Jalan Pulau Batam No. 7, Tabanan.
5.Kopi Kintamani


Punya teman penggemar kopi? Bawakan saja kopi Kintamani sebagai oleh-oleh. Kopi Kintamani ini termasuk salah satu biji kopi dengan kualitas terbaik di Indonesia. Bersama kopi Gayo dan kopi Flores, kopi Kintamani mendapatkan sertifikat Geographical Indication yang artinya kopi ini telah memenuhi standar kopi internasional.
Kopi Kintamani memiliki rasa unik yang tak bisa Anda temukan di kopi lain. Dengan sistem perkebunan tumpang sari, pohon kopi berada di lahan berundak bersama tanaman lain seperti jeruk, kakao dan beragam sayuran. Hal ini membuat rasa kopi Kintamani sedikit asam karena bercampur dengan aroma jeruk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar